HARAPAN

Jadikan hidup ini atas kehendak terindah-Mu,

Jadikan jiwa ini bangkit menuju indahnya dalam penglihatan-Mu,

Jadikan diri ini mampu menenam rasa hijau dalam penglihatan-Mu,

Jadikan badan ini tetap berkobar menuju hijaunyanya rerumput dalam ridlo-Mu,

Jadikan kobaran ini membakar gersangya keadaan-keadaan retakku,

Jadikan kobaran ini mampu lelehkan lelahnya langkah kakiku,

Jadikan kobaran ini silaukan gelapnya rasa,

Jadikan kobaran ini terjaga hingga melebur retaknya dan gersangnya bumi, langitku,

Jadikan kobaran ini hancurkan rasa bajaku,

Jadikan kobaran ini menyeret menuju hijaunya rasa, hamba yang bersyukur,

Jadikan kobaran yang kau beri ini mampu menghanyutkanku dalam keadaan hijau-Mu,

Jadikan kobaran yang kau beri ini tertanam dalam rasaku,

Jadikan insan mampu memupuk kobaran yang kau beri ini,

Jadikan kobaran yang kau beri ini hancurkan bumi langitku menuju hijaunya rasa,

Jadikan kobaran ini tetap dalam rasa hingga Bapakku Emaku tersenyum bahagia untuk-Mu,

Jadikan kobaran yang kau beri ini melebur lelahnya Bapakku Emakku dalam bernafas untu aku,

Jadikan kobaran yang kau beri ini mampu memaafkan aku pada Bapakku Emaku,

Bapakku Emaku maafkan aku yang selalu buatmu menangsis di malam dan siang mu,

Aku berjanji sepenuh hati untuk bawakan silaunya surya tanpa embun diwaktu dini,

Aku berjanji sepenuh hati untuk bawakan silaunya batu intan dalam rasa terdalammu,

Bapak Emak aku merindukanmu, indahnya hidup bersamamu, maafkan aku,

Bangkalan, 30-09-2014

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dunia sastra

Language in India www.languageinindia.com ISSN 1930-2940 15:4 April 2015

Language in India www.languageinindia.com ISSN 1930-2940 15:4 April 2015 Dr. Roshni Duhan, Ph.D. (Law), M.A. (English) The Relationship betw...

https://utm1793.blogspot.co.id/