Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2014
Ada seorang ibu ingin meminjam uang kpd anaknya yang telah mapan. Dengan suara rendah disertai rasa malu ibu berkata : "Nak, bolehkah ibu meminjam uang 100 ribu,? Ibu ada perlu buat beli beras.".
Anaknya tidak langsung menjawab, dengan raut muka datar ia berkata: "Iya Ma, nanti Aku tanya istriku dulu", seakan berat untuk mengiyakan, krna blum tentu isterinya mengiyakan...
Ketika Sang Anak masuk ke dalam rumah ia melihat dus susu anaknya masih ada bandrol harga Rp 50.000, kemudian dia merenung. Jika 1 dus habis 1 hari x 30 hari x 2 th = 36 jt. Dia berfikir, waktu balita dia hanya diberikan ASI oleh ibunya, harganya tak terhingga, super steril, diberikan dengan penuh kasih sayang,, jika didapat oleh seorang anak selama 2 tahun berapa yang harus ia bayar??
Kemudian ia berbalik dan menatap wajah ibunya yang teduh walau telah dimakan usia. Ibu, dirimu telah memberikan semua kasih sayang, harta dan semuanya kepadaku tanpa pamrih, dan semua itu kuterima dgn GRATIS..Maafkan a…
Gambar
KARENA KAMU ADALAH TULANG RUSUK-KU
Dada ini longgar bila tanpa penyangga, dada ini akan terasa terhimpit bila tulang yang ada tak mampu mempu menopang desah nafas. Itulah tulang rusuk, tulang rusuk suami ada pada istri dan istri sebagai penopang kehidupan suami. Tak lantas beramarah bila rusuk itu kemudian susah untuk diluruskan, dan tak harus jengah bila suami tak jua segera meluruskan. Yang dibutuhkan adalah pengertian, kesabaran dan saling memberi waktu untuk mengerti. Itulah hakikat cinta sejati pasangan suami-istri
Jangan dikira pasangan yang sudah bercinta sekian lama sebelum menikah, saat menikah akan terus mencintai pasangannya. Dan jangan dikira pasangan yang tidak melalui fase percintaan sebelum menikah akan sulit mencintai pasangannya setelah menikah.
Cinta dalam keluarga itu ibarat pohon, Akarnya akan tumbuh bila disiram dengan siraman pengertian, kasih sayang dan berbagi pengertian ditanamkan dalam tanah pijakan rumah tangga. Dari Akar itu akan bersemi sebuah ranting …
GARA-GARA FACEBOOK DAPAT MANFAAY BESAR
*IBADAH dan PAMER*
Sahabat, Bisa dipastikan hampir semua pengguna facebook (facebooker)pernah menulis status pada status facebook-nya. Tidak sedikit di antara kita (dan mungkin facebooker lainnya) yg terkadang menulis status tentang ibadah yang telah kita lakukan.
Beberapa contoh status seperti ini:...
“Tahajud udah, dzikir udah, baca al-qur’an udah. Sekarang apa lagi ya?”
"adem deh abis dengerin dan baca alqur'an"
“Assalamu'alaikum,hampir khatam juz 30 niih. Alhamdulillah.”
“Assalamu'alaikum, Bersiap lagi memenuhi undangan Allah. It's time to bebereusih body n hati!”
“Bru selesai sholat isya... (harusnya sholat tahajjud, coz baru bngun tidr… hehehe)”
“Wuih, dingin bngt pas ngambil aer wudhu. Ketahanan tubuh mulai mnurun euy!”
“Shalat dulu aaah,,,”
"Alhamdulillah baru mengisi ceramah agama dikampus, trus dilanjut dimajlis terdekay"
"Subhanalloh anggota jamaah saya sekarang tambah ribuan tiap saya yg dat…
Gambar
Lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya versi asli yang ditemukan di perpustakaan Leiden Belanda (???)

ANTARA News mencatat temuan lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya versi asli dengan tiga stanza (bait) ditulis dan dilagukan pertamakali WR Supratman pada tahun 1928, namun lagu monumental itu dinyanyikan secara serentak bersamaan dengan deklarasi Kemerdekaan RI oleh Soekarno-Hatta dengan satu stanza.
Selama ini, yang kita ketahui hanya Indonesia Raya dalam satu stanza, nah ini yang tiga stanza yang terekam dalam lagu dan gambaran suasana Indonesia dalam film seluloid asli yang dibuat pada bulan September 1944 (tahun Jepang 2604) dan tersimpan di Belanda, ucap pakar telematika, Roy Suryo, di Jogjakarta (38).
Rekaman video seluloid lagu Indonesia Raya versi asli itu berdurasi 3 menit 49 detik yang diproduksi Chuuoo Sangi-In atau semacam lembaga DPR pada September 1944. Roy mendapat informasi itu dari Urip Darmawan yang merupakan keponakan WR Supratman.
Lirik lagu kebangsaan Indonesia Ray…
Gambar
Kamu tak bisa berharap segalanya menjadi sempurna. Tapi kamu bisa membuat segalanya menjadi lebih baik. hanya karena seseorang tak menyukaimu, bukan berarti kamu harus merubah segalanya. Berbahagialah menjadi dirimu sendiri. kebahagiaan bukanlah milik mereka yang dapat memiliki segalanya, namun milik mereka yang dapat bersyukur atas segala yang telah diperoleh.


"semua itu sulit tapi tidak ada yang tidak mungkin" (abi_scout)