Minggu, 24 Agustus 2014

GARA-GARA FACEBOOK DAPAT MANFAAY BESAR
*IBADAH dan PAMER*
Sahabat, Bisa dipastikan hampir semua pengguna facebook (facebooker)pernah menulis status pada status facebook-nya. Tidak sedikit di antara kita (dan mungkin facebooker lainnya) yg terkadang menulis status tentang ibadah yang telah kita lakukan.
Beberapa contoh status seperti ini:...
“Tahajud udah, dzikir udah, baca al-qur’an udah. Sekarang apa lagi ya?”
"adem deh abis dengerin dan baca alqur'an"
“Assalamu'alaikum,hampir khatam juz 30 niih. Alhamdulillah.”
“Assalamu'alaikum, Bersiap lagi memenuhi undangan Allah. It's time to bebereusih body n hati!”
“Bru selesai sholat isya... (harusnya sholat tahajjud, coz baru bngun tidr… hehehe)”
“Wuih, dingin bngt pas ngambil aer wudhu. Ketahanan tubuh mulai mnurun euy!”
“Shalat dulu aaah,,,”
"Alhamdulillah baru mengisi ceramah agama dikampus, trus dilanjut dimajlis terdekay"
"Subhanalloh anggota jamaah saya sekarang tambah ribuan tiap saya yg datang"
"Baru aja mengaji Qur'an Hadits bersama para ulama' dan habaib"
“Besok mau puasa. Enaknya tar saur makan apa ya?”
“Buka puasa nanti sama apa ya enaknya?”
“Baru aja saur nih.”
dan lain-lain..(klo masih kurang,silahkan tambahin sendiri :P)

Ada juga yang suka menuliskan bahwa dia sudah makan ini dan makan itu untuk sahur, ngumbar2 cerita lgi shalat tahajud,lagi baca qur'an, bla,,bla,,bla.
Mungkin saja memang, tidak ada niat untuk ‘pamer’, tetapi status seperti itu akan terlihat seolah-olah dia ingin orang lain mengetahui bahwa dia sedang mengerjakan amal shalih ini, amal shalih itu, dan lain-lain. Astaghfirullah!!
Atau mungkin ada yg menyanggah, dan berkata seperti ini"gue bikin status gtu kan niatnya ngajakin orang biar mau puasa atau tahajud, bukannya ngingetin org kewajiban kita sesama muslim?"
Melly jawab:"thats Riiiight,,emang bener,mengingatkan sesama muslim itu kewajiban, tapi ada bnyak cara mengungkapkan dan membuat status yg jauh dri unsur pamer bin RIYA,ane juga gak bermaksud su'udzon, karena yg tahu masalah hati cuma ALLAH.
(jadi klo mo jawab, apa niat kita sbnernya..yaa tanyain aja pada hati masing2).
Yang jelas..Hati-hati dengan NIAT ya masbro mbasist,,akhi wa ukhti, kalau gak bener2 memanage'nya bisa merusak amalan tuuh..
NB ; Status2 kita diatas tidak ada pengaruh apa2 dihadapan halayak dan Tuhan kecuali efek negatif dan tergelincirnya hati kita.
Semoga kita semua terhindar dari hal itu. Aamiin
Re-posting 16/07/2013 ·PPMH-MANTENAN,BY.S.KALI J0G0

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar